Tips and Trik Farming RF ONLINE INDONESIA

03:53

Welcome To My Blog

Ok gan langsung aja, disini saya akan menjelaskan tentang tips and trik farming RF Online Indonesia dari masing masing bangsa and masing masing job, karena ini pengalaman saya selama 6 tahun main RF Online Indonesia.

Untuk farming level 30 - 40 di All Race itu mudah yaitu :

  1. Farming Anabola cyst ACE yang terletak di Lembah Kematian di armory - 213, Cora di Pantai Crimson, Istana Haram, Bellato di Solus ataupun Anacade, farm disini simple,  dan monsternya juga mudah dibunuh, kenapa level 30 - 40 di anabola cyst ? Jawabannya sangat mudah, yaitu selain aman di monster Anabola Cyst juga terdapat banyak armor dan senjata level 40 intens maupun polos. Selain itu, ada siar blidend yang bisa dijual di lelang dengan harga sama dengan gli dan digunakan untuk membuat senjata injure, intens, sekaligus untuk naikan PT Produksi untuk job special.
  2. Farming Brutal Ace  yang terletak di hanggar udara Armory - 117 dan di Ger. Snatcher di Armory - 213, Cora di Pantai Crimson, Istana Haram dan di Kuil, Istana Numerus, Bellato di Benteng Solus ataupun di Benteng Anacade, farming brutal tidak jauh beda dengan farming anabola, karena Drop dari Brutal dan Anabola ini sama, tetapi saya menyarankan untuk yang tidak menggunakan Premium Service untuk farming Anabola cyst Ace karena Drop lebih banyak daripada Brutal.
  3. Farming Hobo dan Passer di Term. Lockout atau di Kar. Graveyard di Ether, Cora di Term Cora mendekati Ladang Lemon atau Kar. Graveyard, Bellato di Bells Repairs ataupun Term. Lockout, ya banyak yang farming disini karena drop sangat menarik sekali dan pastinya aman. Drop normal sama seperti Brutal dan Anabola, tetapi ada yang lebih menarik farming Hobo dan Passer, karena farming pada monster ini terdapat equip intens ataupun polos level 45, dan yang paling menariknya adalah dari monster ini sering sekali drop Elemental 3 bangsa dari low hingga high.

Dari ke-3 cara farming diatas lebih efektif menggunakan job Specialis karena tidak menghabiskan banyak waktu untuk membunuh monsternya. Tetapi semua job juga bisa farming pada monster ini karena tidak terlalu sakit ketika monster ini menyerang. Mungkin ini memang farming yang lama karena drop tidak terlalu mahal, tetapi untuk yang mempunyai equip minim disini farming yang tepat sambil leveling ^_^. Untuk posisi map bagi yang tidak tahu bisa dilihat dari gambar yang saya post.








 Untuk Farming Force Elite Khusus Bellato dan Cora dan khusus level 40 - 45.

  1. Untuk farm force hanya bisa farm bellato dan cora, acc juga bisa tetapi forcenya tidak bisa dijual karena tidak ada job force pada acc.
  2. Farming force pada cora itu sangat mudah karena tidak mengeluarkan banyak modal untuk membeli equip, dan sangat simple sekali terutama bagi cora, karena cora ada job grazier dan sangat mudah untuk farm menggunakan job grazier. Yaitu hanya dengan menggunakan Hecate, karena monster akan Miss ketika menyerang Hecate. Cara farming menggunakan Hecate itu mudah, yaitu: kita hanya memerintahkan hecate untuk menyerang dan menarik banyak monster turncoant di sette, lalu bawa hecate mepet tembok agar monster berdiri rata, lalu perintahkan hecate menyerang monster. Monster akan mati serentak, karena serangan hecate itu area, kecuali monster Black Knight sulit mati karena monster terlalu banyak darahnya dan bisa menahan serangan menggunakan prisainya. Farming force ini dibutuhkan kesabaran, karena jika monster mati, belum tentu monster nge-drop force. Trik farming force ini adalah kita harus sabar menghajar monster hingga lebih dari 1jam, kalau hoki tidak perlu sampai 1 jam force sudah muncul, nah ketika force muncul kita tinggal ambil forcenya saja, drop lain tinggalkan saja. Lalu langsung serang monster lagi, terus menerus, karena kalau force sudah muncul sekali, maka force itu akan muncul terus terusan.
  3. Farming disini lebihmenguntungkan, karena harga force elite mahal, apalagi ketika kita mendapatkan force yang paling sering digunakan, contohnya : entangle, lightning chain, meteor, venom breath. Dalam waktu 1jam farming force bisa menghasilkan lebih dari 30jt mata uang. Sangat besar kan tanpa modal yang banyak dan tidak perlu Premium Service ^_^
  4. Begitupun di bellato farming force elite, farming force elite di bellato sama halnya dengan farming di cora, hanya beda dalam menyerang monster, saya tidak begitu tau job apa yang paling enak untuk farming force di race bellato, karena saya asli player cora dan accretia ^_^
  5. Untuk job warrior disarankan menggunakan senjata berelemenkan Api karena , monster turncoant di sette itu elemen tanah , dan pada Rf online tanah bisa dikalahkan oleh api.
  6. Lebih efektif lagi farming force menggunakan artis atau metal smith , karena kita hanya menimpuk monster sambil melihat drop saja ^_^
  7. Farming force ini hanya bisa di map Gurun Sette pada Turncoant.

 

Farming ether dan spot ter-aman di map ether untuk 3 bangsa :

  1. Farming ether agar lebih efektif dan cepat mendapatkan banyak mata uang ialah dengan membawa picker. Picker ini bertugas mengabil barang yang didapat dari membunuh calliana. Selain harga drop dari caliana ini cukup mahal , di caliana ini sering terdapat elemental high maupun low.
  2. Untuk farming ether terutama caliana pasti kalian sudah paham, nah disini saya akan menjelaskan spot paling nyaman dan tidak terlalu rusuh untuk farming caliana.
  3. Spot teraman untuk farming calliana di ether adalah spot di Tanah Jack. Kenapa dibilang paling aman ?
  4. Karena spot farming di tanah jack posisi jauh dari jangkauan 3 bangsa, dan spot ini merupakan spot paling enak untuk farming, karena walaupun monster sedikit, tapi monster tidak lama respawn, bahkan picker belom abis pick monster sudah spown. karena itulah mengapa orang banyak yang nguasain Tanah Jack sampai main chaos ^_^ spot ini paling nikmat untuk para farmer khususnya warrior yang mempunya picker.
  5. Spot agak aman di Ladang Lemon khusus cora, karena pada spot ini caliana respawn tidak terlalu dekat, jadi hanya bisa mebunuh 1 caliana, ataupun passer beta. Tapi jika farming santai disini tempatnya karena disni aman dan kalau tidak premi memperlambat mendapatkan mata uang, karena drop nya dikit, jadi harus premium service kecuali kalau haru sabtu event drop + pt ^_^
  6. Farming lures, nah farming sini agak sulit kalau sedang keadaan rusuh, maka farming di lures harus menggunakan equip yang memadai, tapi ada juga spot aman lures, yaitu dekat kapal dan diujung lures, spot kapal aman karena kalau ada yang rusuh tinggal bug di kapal lalu lari lari dibalik kapal hingga yang rusuh bosen ^_^ , spot pojok mungkin dibilang aman karena orang belum tentu mengunjungi spot tersebut karena jauh ataupun malas :D



Sekian dulu tips and trik farming Rf Online.
Nanti akan dilanjut lagi ^_^

Tertarik untuk jadi farmer 30 - 40 ? atau tertarik farming force ? atau tertarik dengan farming calliana ether ?

Ya silahkan dicoba masing masing trik farming, Pada blog selanjutnya saya akan menjelaskan cara farming Oc, Map baru, OD ser/deff, animus, tips mengupgrade senjata, dan tips ngerusuh dengan senjata seadanya. Dan masih banyak lagi, ikuti terus blog ini gan ^_^

Artikel Terkait

First

7 komentar

Write komentar
Ende helmi
AUTHOR
14 December 2014 at 02:27 delete

ahahah nama kita sama gan :v

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 December 2014 at 03:47 delete

maaf gan mohon info nya nih

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
14 December 2014 at 03:48 delete

kko ga bisa pkae bju kpla dll level 19 ya ?? padahal lvel saya udah 22

Reply
avatar
Ende helmi
AUTHOR
14 December 2014 at 07:35 delete

mungkin PT agan belum mencukupi , dan baju nya juga sesuai dengan job gan

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
17 December 2014 at 03:45 delete

ini blognya kok gk bisa di klik kanan sih gan. bete --a
padahal guidenya bagus bener.
bikinin guide cara bikin kombinasi armor dan tukerin senjata di npc depan portal donk :D

Reply
avatar
Ende helmi
AUTHOR
20 December 2014 at 04:28 delete

kalo bisa di copy ntar blog ane tertinggal gan :v yang maju blog yang copy ntar gan:3
nanti saya gan tenang aja ^_^

Reply
avatar